Inilah Ekstensi Domain Paling Murah di Indonesia

ekstensi domain paling murah


Jika Anda ingin membangun sebuah website maka menentukan ekstensi domain murah penting untuk dilakukan. Sebab selain mencari layanan hosting, memilih nama domain juga sama pentingnya. Terutama untuk Anda yang ingin menjalankan bisnis secara profesional. Namun, jika masih awam mengenai domain sebaiknya pahami dulu definisinya.


Pengertian Domain

Domain merupakan alamat atau nama yang digunakan untuk mengidentifikasi sebuah jaringan tanpa menggunakan IP atau internet protocol. Domain secara sederhana bisa diartikan sebagai nama belakang sebuah website, dan jenisnya sangat beragam. Mungkin yang paling familiar di Indonesia adalah .com, .id, .org, dan lain sebagainya.

Domain sendiri mulai diperkenalkan ke seluruh dunia pada tahun 1985 ketika salah satu perusahaan dari Massachusetts menggunakan domain .com untuk website resminya. Pada tahun tersebut pilihan ekstensi domain murah maupun mahal hanya ada enam. Berbeda dengan sekarang yang bisa mencapai ratusan domain.


Pilihan Ekstensi Domain Murah

Memiliki domain sendiri akan memberi ciri khas pada website yang dibangun, hanya saja memang tidak gratis. Perlu merogoh kocek untuk bisa menempatkannya di alamat website yang dimiliki. Namun, Anda tak perlu cemas karena zaman sekarang pilihan domain banyak dan beberapa diantaranya dikenal murah. Pilihan domain murah tersebut antara lain: 


1. .com

Siapa sangka jika ekstensi domain murah diisi oleh domain yang sudah mendunia, yaitu .com. Nyaris semua website di seluruh dunia memakai domain ini karena mudah diakses dan harganya pun ramah di kantong. Melalui Domainesia Anda bisa mendapatkan domain ini dengan biaya Rp 129.000 saja.

2. .net

Khusus untuk Anda yang ingin membangun website aplikasi atau mungkin perusahaan di bidang jaringan. Maka ekstensi domain.net bisa djadikan sebagai pilihan, dan termasuk domain populer sekaligus punya harga murah meriah. Domainesia menawarkannya seharga Rp 179.000 saja.

3. .org

Jika website yang dibangun ditujukan untuk organisasi atau mungkin komunitas maka lebih tepat memakai domain .org. Domain satu ini juga terbilang populer sekaligus murah, di Domainesia Anda bisa mendapatkannya dengan biaya Rp 175.000.

4. .website

Ingin punya domain yang mudah diingat? Maka bisa mempertimbangkan ekstensi domain murah dan tergolong baru yaitu .website. Domain murah namun mudah diingat ini di Domainesia bisa diperoleh dengan biaya Rp 29.000 saja.
 

5. .site

Domain .site juga menjadi domain murah yang menarik untuk dipilih. Sangat cocok untuk website yang menampilkan unsur sebuah kreativitas tanpa batas. Melalui Domainesia Anda bisa mendapatkan harga Rp 14.000 saja.

6. .tech

Punya bisnis yang bergerak di bidang teknologi maupun elektronik? Salah satu ekstensi domain yang murah dan terbaik adalah .tech. Domain ini secara langsung mempresentasikan bisnis Anda, dan harganya di Domainesia adalah Rp 49.000 saja.

7. .store

Punya toko online namun masih bingung harus memilih domain yang mana namun tetap terjangkau? Maka bisa mencoba .store yang seketika langsung mempresentasikan website Anda adalah sebuah toko online. Domainesia menawarkannya di harga Rp 44.000.


8. .online

Rekomendasi berikutnya adalah .online yang sangat murah yaitu Rp 14.000 di Domainesia. Domain ini sangat cocok untuk website yang menampilkan segala konten yang berhubungan dengan gaya hidup online. 


Domain Murah Lebih Baik Dibanding yang Gratisan

Jika ingin menekuni profesi blogger maupun membangun website untuk tujuan bisnis, maka membeli domain murah lebih tepat dibanding memakai gratisan. Alasannya adalah:

  • Lebih profesional.
  • Dijamin tidak pasaran.
  • Leluasa memilih nama domain.
  • Mendapatkan sub domain, dan juga
  • Mendapatkan layanan support

Meskipun murah meriah, berbagai ekstensi domain murah di atas dari Domainesia bisa memberikan profesionalitas dan keuntungan lainnya. Jadi, apa nama domain untuk website mu? Cek website Domainesia saja.



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama